Jati Diri Penggerak Wawasan

, , No Comments


Jati diri penggerak wawasan tugas raja brawijaya ospek maba

           Jati diri adalah  karakter dasar dari seseorang ,  bagaimana diri anda yang sesungguhnya, jati diri akan kita temukan seiring semakin beranjak kita dewasa.  Sedangkan penggerak wawasan adalah  bagaimana kita menggerakkan  atau mengembangkan wawasan , wawasan yang ada di dalam diri kita ataupun wawasan orang lain. Maka jika dihubungkan antara arti jati diri dan penggerak wawasan , jati diri penggerak wawasan adalah bagaimana karakter seseorang , bagaimana dirinya untuk meningkatkan wawasannya menjadi lebih luas, kreatif. 
                Bagaimana jati diri seseorang penggerak wawasan  di Indonesia ,  sebagai contoh pertama adalah para pemimpin bangsa kita sendiri, sebagai seorang pemimnpin , tentu harus sudah memiliki jati diri yang kuat, akhir-aakhir ini banyak tindakan-tindakan ataupun kasus-kasus yang terjadi seperti perilaku pemerintah yang lebih mementingkan diri-sendiri tidak memikirkan rakyat, sikap dari pemeerintah ini menimbulkan korupsi di dalam pemerintahan .
Kedua adalah jati diri para pelajar atau pemuda yang mulai berubah , para pelajar  mulai meninggalkan budaya dan adat-istiadat negaranya sendiri , dengan adanya teknologi yang berkembang , dengan adanya  acara-acara hiburan di televisi para pelajar lebih memilih meniru budaya asing dan melupakan budaya sendiri seperti budaya dari negara bagian barat .
 Selanjutnya adalah masyarakat yang melupakan adat istiadat yang telah ada lama di Indonesia , sebagai contoh adalah kegiatan gotong royong yang merupakan salah satu penumbuh jati diri bangsa. Rasa saling menghormati mulai hilang antar masyarakat , Saling menghargai  antar umat beragama mulai di lunturkan .
Negara Republik Indonesia telah merdeka selama 78 tahun, tetapi jati diri para penggerak bangsa mulai meninggalkan dirinya , jadi bagaimana kita membangun kembali jati diri penggerak wawasan, di mulai dengan menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap bangsa dan negara dan rasa tanggung jawab dengan harapan negeri ini dapat kembali menumbuhkan jati diri penggerak wawasan.  


0 komentar:

Posting Komentar