Review Film : The Sixth Sense (1999)

, , No Comments
film The Sixth Sense 1999 actor Bruce Willis


Director : M. Night Shyamalan
Writers : M. Night Shyamalan
Stars: Bruce Willis, Haley Joel Osment, Toni Collette 
Genres: Drama, Mystery, Thriller 


Sinopsis

Dr. Malcolm Crowe (Bruce Willis) adalah seorang psikiater spesialis anak. Ia bertugas untuk memeriksa kondisi seorang anak bernama Cole Sear (Haley Joel Osment). Cole Sear memiliki kemampuan untuk melihat orang yang sudah mati ( bisa melihat hantu). Crowe tidak percaya dengan kemampuan Cole, sehingga ia mencoba menyembuhkan Cole secara psikis sesuai ilmu yang dikuasainya, tanpa sadar bahwa yang dikatakan Cole bukan sekadar halusinasi belaka. Dalam hal inilah, hubungan antara Malcom Crowe dan Cole Sear terjalin. Akhir film ini berakhir dengan twist ending yang mengejutkan.


Riview

Awalnya saya berpikir  ini adalah film tentang seorang anak yang dapat melihat masa depan, ternyata ini adalah film horror. Film ini memiliki alur maju mundur dengan twist ending. Haley Joel Osment sebagai Cole berperan dengan sangat baik, ketika masih berumur 11 tahun di tambah lagi dengan Bruce Willis yang tidak perlu dipertanyakan lagi kehebatannya dalam berakting.

film The Sixth Sense 1999



Film ini menunjukan kehidupan seorang anak yang memiliki kemampuan khusus yaitu dapat melihat hantu (The Sixth Sense). Para hantu  tahu siapa manusia yang dapat melihat mereka, sehinga hantu-hantu  ini terkesan “mengganggu” orang-orang  yg memiliki the sixth sense. Tujuan dari hantu-hantu ini “mengganggu” karena ingin meminta bantuan kepada orang yang memiliki kemampuan ini  untuk menyelesaikan misi atau tujuan hidup mereka  yang belum selesai ketika masih hidup.

film The Sixth Sense 1999


Karena kemampuan ini Cole sering melakukan hal hal aneh dan dianggap memiliki masalah psikologi, sehingga ibunya memanggil Psikiater spesialis anak  Dr. Malcolm Crowe (Bruce willis) untuk mengobatinya. Hubungan antara Dr. Malcolm dan Cole inilah yang menjadi pusat film ini.


film The Sixth Sense 1999


Adegan horor difilm ini memiliki porsi yang baik dan tidak berlebihan, menampilkan hantu secara eksplisit yang membuat bulu-bulu menjadi merinding . Film ini memiliki twist ending yang menarik tetapi memiliki kelemahan. Ketika kita mengingat lagi di beberapa adegan, ada adegan  yang kurang mendukung twist ending-nya. Tetapi di balik kelemahan itu film ini tetap menarik untuk di tonton. Walaupun bergenre horor film ini juga memiliki nilai nilai kehidupan dan kekeluargaan. 


Akhir kata, DIWAJIBKAN untuk semua pecinta film mystery.


Nilai  8,1/10

0 komentar:

Posting Komentar